Sabtu, 21 Oktober 2017

Lomban Buka Lomba Renang dan Sailing Pass rangkaian FPSL

id Lomban Buka Lomba Renang dan Sailing Pass rangkaian FPSL
Lomban Buka Lomba Renang dan Sailing Pass rangkaian FPSL
Peserta Sail Pass, Kota Bitung merupakan icon FPSL Kota Bitung yang dibuka oleh Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban. (1)
"Kegiatan seperti ini sangatlah penting karena mampu melahirkan perenang berbakat, dimana tadi ada peserta yang usianya masih sangat muda," ujar Lomban.

    Bitung, (AntaraSulut) -Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE, MSi bersama Wakil Wali kota Ir. Maurits Mantiri membuka jalannya berbagai kegiatan dalam pembukaan iven akbar tahunan kota Bitung Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL)di gelar di Satkamla Kota Bitung, Jumat (6/10).

    Setelah Launching FPSL, Lomban dan Mantiri membuka jalannya Sailing pass atau parade perahu hias dimana pesertanya terdiri dari masyarakat baik dari dalam kota Bitung dan luar Kota Bitung, instansi pemerintah, serta berbagai peserta lainnya.

    Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Lomba Renang yang mengambil start di Papusungan, Kecamatan Lembeh Selatan dan finih di Dermaga Satkamla Kota Bitung oleh Lomban dan Mantiri didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung bersama Ketua DWP Kota Bitung Riny Pangemanan Tinangon.

    "Kegiatan seperti ini sangatlah penting karena mampu melahirkan perenang berbakat, dimana tadi ada peserta yang usianya masih sangat muda," ujar Lomban.

    Lombanpun berterima kasih sekaligus mengapresiasi para peserta yang turut berpartisipasi dalam suksesnya pelaksanaan FPSL ini, juga kepada seluruh masyarakat baik dari dalam dan luar kota Bitung, juga para petugas keamanan, kebersihan serta instansi terkait lainnya serta mengajak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban mengingat ada juga peserta yang berasal dari luar negeri.

    "Kenyamanan dan keamanan bahkan merupakan kunci suksesnya pergelaran kegiatan ini, untuk itu perlu kita jaga bersama" pungkas Lomban.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga