Sabtu, 21 Oktober 2017

Juri Chef Profesional Ramaikan Lomba Masak FPSL

id Juri Chef Profesional Ramaikan Lomba Masak FPSL
Juri Chef Profesional Ramaikan Lomba Masak FPSL
Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Nabtiri dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Ir Ritha Mantiri Tangkudung dalam acara lomba masak guna memeriahkan FPSL Kota Bitung 2017. (1)
Wakil ketua TP PKK Kota Bitung, Ir Rita Mantiri Tangkudung mengatakan dalam Lomba kali ini juga menghadirkan beberapa juri profesianal dibawah pimpinan Chef Maikel "Chelo" Manossoh yang kesehariannya merupakan Executive Chef di Sintesa Peninsula Hot
    Bitung, (AntaraSulut) - Dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) berbagai kegiatan dan lomba telah dilaksanakan sejak Launching FPSL pada tanggal 6 Oktober 2017. Hari ini (7/10) kembali digelar Lomba Masak Menu Khas Kota Bitung Yakni Rol Tuna Woku dan Nasi Bulu Cakalang di Lapangan Satkamla Bitung.

    Lomba ini diikuti oleh peserta yang berasal dari TP PKK 8 Kecamtan se-Kota Bitung minus TP PKK Kecamatan Raowulu dan dipandu oleh Pokja III TP-PKK Kota Bitung, Pingkan Kapoh, SPt, MAP  juga bertindak sebagai tim penilai bersama Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung  Rita Mantiri Tangkudung. 

    Wakil ketua TP PKK Kota Bitung, Ir Rita Mantiri Tangkudung mengatakan dalam Lomba kali ini juga menghadirkan beberapa juri profesianal dibawah pimpinan Chef Maikel "Chelo" Manossoh yang kesehariannya merupakan Executive Chef di Sintesa Peninsula Hotel, salah satu Hotel Bintang Lima di Kota Manado."yang menjadi poin utama Penialainnya yaitu Tekstur, Rasa, dan penyajian.

    Lanjutnya lagi kegiatan ini penting karena selain memperkenalkan menu khas kota Bitung kepada masyarakat, juga mampu meningkatkan kerampilan memasak ibu rumah tangga sehingga secara tidak langsung menjadi sarana untuk menyebarluaskan informasi.

    Adapun hasil Lomba Masak Menu Khas Kota Bitung yakni Juara pertama untuk Menu Rol Tuna Woku diraih TP PKK Kecamatan Madidir, Juara dua TP _PKK Kecamtan Lembeh Utara, dan Juara Tiga adalah TP PKK Kecamatan Maesa. Sementara untuk Lomba Masak Menu Nasi Bulu Cakalang, Juara Pertama berhasil diraih TP PKK Kecamatan Aertembaga, Juara Dua leh TP PKK Kecamatan Lembeh Utara dan yang berhasil meraih peringkat tiga adalah ibi-ibu dari TP PKK Kecamatan Maesa.

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga