Sabtu, 21 Oktober 2017

Atlet Tomohon Ikuti 16 Cabang Olahraga Porprov

id pemkot tomohon
Atlet Tomohon Ikuti 16 Cabang Olahraga Porprov
Wali Kota Tomohon mengukuhkan atlet yang akan berlomba pada Proprov kesembilan di Kabupaten Minahasa. (1)
Mereka sudah dikukuhkan sebagai duta olahraga Pemkot Tomohon pada Porprov Sulut kesembilan itu,
Tomohon,  (Antara) - Seratus lebih atlet Kota Tomohon akan berlomba pada 16 cabang olahraga dari 21 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang pembukaannya telah dilakukan pada Senin sore tadi.

"Mereka sudah dikukuhkan sebagai duta olahraga Pemkot Tomohon pada Porprov Sulut kesembilan itu," kata Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman di Tomohon.

Wali Kota berharap, setelah dikukuhkan akan diikuti dengan komitmen dan karya terbaik meningkatkan peran dan eksistensi para delegasi memberikan kontribusi positif dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan di daerah ini.

Dia mengajak, atlet menumbuhkan semangat menjadi yang terbaik dengan cara-cara santun, beretika dan bermartabat serta menunjukan sportivitas tinggi agar kelak menjadi atlit sejati kebanggaan Kota Tomohon.

"Bertandinglah dengan penuh semangat dan sportif, raihlah prestasi setinggi-tingginya, tanamkan rasa memiliki, tumbuhkan nilai-nilai persatuan, serta ciptakan persaudaraan antaratlet," ajaknya.

Ketua Umum KONI Kota Tomohon Ir Miky Wenur menjelaskan Porprov merupakan sarana bagi para atlet mengekspresikan kemampuan atas bakat yang dimiliki di bidang olahraga, serta kemampuan atas ketangkasan yang selama ini dibina dan latih demi tercapainya prestasi.

"Kerja keras dan keberhasilan para atlet tentu menjadi kebanggaan pemerintah dan masyarakat, lakukanlah yang terbaik dari apa yang kita miliki saat bertanding sehingga hasil terbaik pula yang mampu kita berikan untuk pribadi dan Kota Tomohon," katanya.

Sementara itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Dolvin Karwur MKes MSi sebagai ketua kontingen berharap duta-duta olahraga bersatu hati dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama bertanding.***4***





Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga