Sabtu, 21 Oktober 2017

TP-PKK Sulut Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

id pemprov sulut
TP-PKK Sulut Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan
Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan (1)
Mudah-mudahan konsumsi ikan akan lebih meningkat lagi,
Manado, (AntaraSulut) - Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Utara Ir Rita Dondokambey Tamuntuan berharap masyarakat gemar makan ikan sebagai penopang kesehatan dan kecerdasan.

"Mudah-mudahan konsumsi ikan akan lebih meningkat lagi," kata Rita pada pelantikan pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan atau FORIKAN se-Sulut di Manado, Rabu.

Menurut dia, ketersediaan gizi yang ada pada ikan segar dapat memberikan pengaruh positif terhadap kesehatan dan tingkat kecerdasan anak.

"Daerah Sulut tidak sulit mendapatkan ikan. Oleh karena itu, tak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi ikan. Potensinya cukup besar. Kita memiliki karakter kuliner beragam varian hasil laut. Bahkan kita punya ikon yaitu ikan tuna, tongkol dan cakalang," katanya.

Karena itu, kata dia, langkah yang sudah dilakukan di tingkat provinsi dapat diikuti kabupaten dan kota yang belum membentuk pengurus Forikan.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memberikan apresiasi terhadap penyelenggara, dalam hal ini TP PKK Sulut dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut yang menggagas pembentukan wadah ini.

"Ketika konsumsi ikan meningkat, maka akan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan keluarga nelayan. Pemerintah provinsi memberikan apresiasi atas terbentuknya forum ini," ujarnya.

Pembentukan forum hingga kabupaten dan kota akan memberikan kontribusi positif menggugah kesadaran masyarakat gemar makan ikan.

"Makan ikan itu sehat, pemerintah provinsi salut karena pengurus forum ini adalah ketua TP-PKK di masing-masing daerah. Gaungnya pasti akan terus berlanjut di masing-masing daerah," katanya. ***1***



(T.K011/B/S023/S023) 11-10-2017 22:50:27

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga