Sabtu, 21 Oktober 2017

Ratusan KK Di Minahasa Tenggara Terima Bantuan Perbaikan Rumah

id minahasa tenggara
Ratusan KK Di Minahasa Tenggara Terima Bantuan Perbaikan Rumah
Bupati James Sumendap bersama warga penerima bantuan BSPS, di Kantor Bupati, Jumat (12/10). (Foto Humas Pemkab Minahasa Tenggara)
Minahasa Tenggara, 13/10 (Antara) - Ratusan kepala keluarga (KK) di Kabupaten Minahasa Tenggara mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang nilainya mencapai Rp4,6 miliar.

"Bantuan yang kami berikan bagi 312 kepala keluarga yang kondisi rumahnya perlu dilakukan perbaikan," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan pemukiman (PR-KP) Dennij Porajow di Ratahan, Jumat.

Dia menuturkan bantuan yang diberi tersebut berupa uang tunai, dengan rincian tiap unit rumah mendapatkan Rp 15 Juta.

"Dana yang diberikan untuk pembangunan maupun peningkatan kualitas rumah, serta diperuntukkan bagi mereka yang memiliki keterbatasan daya beli, sehingga membutuhkan dukungan dari pihak pemerintah," jelasnya.

Lebih lanjut menurut Dennij, bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat meningkatkan standar kelayakan, dan taraf hidup dari masyarakat.

"Ini tidak terlepas dari komitmen dari Bupati James Sumendap yang secara langsung mengusulkan bantuan tersebut ke pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, dan akhir bantuan ini bisa terealisasi," katanya.

Sementara itu Bupati James Sumendap menegaskan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai peruntukan.

"Saya ingatkan njangan coba-coba menyalahgunakan bantuan ini. Mekanisme penyaluran sampai sudah ada sesuai aturan," katanya.

Dia juga meminta instansi terkait agar terus melakukan pengawasan pemanfaatan dana yntuk renovasi rumah tersebut.***4****

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga