Sabtu, 21 Oktober 2017

Bupati Sumendap: Verifikasi Bantuan Bagi Warga Miskin

id minahasa tenggara
Bupati Sumendap: Verifikasi Bantuan Bagi Warga Miskin
Bupati Hames Sumendap menegaskan bantuan bagi warga, wajib dilakukan verifikasi secara ketat. (Foto Humas Pemkab Minahasa Tenggara)

Minahasa Tenggara, 13/10 (Antara) - Bupati James Sumendap menegaskan agar melakukan verifikasi serta validasi yang ketat terhadap warga calon penerima bantuan Pengelolaan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), dan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RS-RTLH) dari pemerintah.

"Harus secara ketat diverifikasi bantuan bagi warga miskin jangan sampai tidak tepat sasaran," kata James di Ratahan, Jumat.

Terkait dengan bantuan yang masih berupa uang, menurut James hal tersebut kurang efektif karena akan membuai para penerima.

"Jika masih dalam bentuk uang menurut saya memang kurang efektif karena justru membuat penerima kurang untuk berkreasi dan menjadikan mereka malas untuk bekerja," ujarnya.

Namun menurut James meski nantinya bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk uang, Dia berharap harus didukung dengan pelaporan penggunaan dana.
"Kalau didukung dengan pelaporan penggunaan dana, maka penerima tidak akan menyalahgunakan bantuan yang diberikan," jelasnya.

Dia juga berharap bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial tersebut dapat membantu peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya sangat berharap bantuan ini akan memberi dampak langsung bagi peningkatan kualitas hidup dan ekonomi masyarakat," tandasnya.

Sementara itu Bantuan UEP di Kabupaten Minahasa Tenggara akan diberikan bantuan UEP bagi 400 kepala keluarga (KK), dan 20 KK untuk bantuan RTLH di Kecamatan Belang dan Ratatotok.***4***

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga