Sabtu, 21 Oktober 2017

Wawali Tomohon Ajak ASN Bekerja Profesional

id pemkot tomohon
Wawali Tomohon Ajak ASN Bekerja Profesional
Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan (1)
Karakter ASN seperti ini sangat dibutuhkan dalam mewujudkan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan,
Manado,  (AntaraSulut) - Wakil Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Syerly A Sompotan mengajak Aparatur Sipil Negara bekerja profesional dan bertanggung jawab.

"Karakter ASN seperti ini sangat dibutuhkan dalam mewujudkan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan," kata Sompotan di Tomohon, Kamis.

Bekerja profesional dan bertanggung jawab, menurut dia, ada indikator yang dinilai untuk memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki prestasi baik.

"Penilaian prestasi dilakukan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier, dimana hasil kerja yang dicapai setiap ASB pada suatu satuan organisasi akan dilihat apakah sesuai dengan sasaran kerja atau tidak," ujarnya.

Dari penilaian prestasi, kata dia, akan diberikan rekomendasi agar ASN lebih meningkatkan kapasitas diri.

Politisi Partai Golkar itu optimistis seluruh ASN memiliki potensi yang mampu menciptakan inovasi dalam setiap pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan.

"Inovasi serta tulus dalam bekerja adalah kunci keberhasilan, bila hal itu sudah dilakukan maka prestasi akan mengiringinya," ujarnya.

Pemerintah kota, lanjut dia, terus meningkatkan kapasitas ASN melalui berbagai sosialisasi ataupun bimbingan teknis untuk memotivasi dan produktifitas kerja serta menciptakan hubungan interaksi antara pejabat, penilai dengan setiap PNS.

Kepala Bagian Organisasi dan Sumber Daya Manusia Pemkot Tomohon Ir Martine I Memesah MSi mengatakan, sistem prestasi kerja dan sistem karir yang disosialisasikan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS. ***2***



(T.K011/B/S023/S023) 12-10-2017 17:52:41

Editor: Guido Merung

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga